News Update :
Home » » Smartphone Android Terbaik Gaming

Smartphone Android Terbaik Gaming

Penulis : Unknown on Saturday 13 December 2014 | 02:47

 

Smartphone Nexus 6 Jagonya Untuk Gaming


Smartphone Nexus 6 adalah smartphone Android terbaik untuk gaming saat ini berdasarkan patokan benchmark 3D Mark besutan Futuremark. Belum lama ini memang Futuremark merilis 100 perangakat Android yang memiliki kemampuan gaming cukup tinggi di bulan Desember 2014. Nexus 6 memang hanya menduduki peringkat keempat, tetapi ia adalah smartphone yang memiliki kemampuan gaming tertinggi saat ini.

Posisi pertama hingga ketiga dalam chart yang dirilis oleh Futuremark diduduki oleh tablet. Sedangkan posisi keempat hingga kesepuluh diduduki oleh smartphone, yakni Nexus 6, Samsung Galaxy S5 4G+, Motorola Droid Turbo, Samsung Galaxy Note Edge (Exynos octa), Oppo Find 7a, Asus PadFone S, Galaxy Note Edge (Snapdragon 805), dan Galaxy Note 4.

Kinerja tinggi yang ditawarkan oleh Nexus 6 ini tak bisa dipisahkan dari dapur pacunya yang cukup gahar, yakni ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 805 yang mengusung prosesor quad-core Krait 450 berkecepatan 2,65GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB dan didukung oleh pengolah grafis mumpuni dari Adreno 420.


Hampir semua perangkat dalam daftar tersebut menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 805 untuk smartphone dan Nvidia Tegra K1 untuk tablet. Anehnya, Oppo Find 7a san Asus PadFone S yang ditenagai Snapdragon 801 masuk dalam daftar 10 besar yang dirilis oleh Futuremark.

Nexus 6 sendiri dibekali dengan layar sentuh berukuran 5,9 inci atau lebih besar yang menggunakan resolusi Quad High Definition atau QHD 2560 x 1440 piksel yang menggunakan teknologi AMOLED dengan kerapatan 496 piksel per inci. Smartphone gahar ini telah menjalankan sistem operasi Android 5.0 Lollipop.

Motorola membekali smartphone Nexus 6 dengan kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel autofokus lengkap dengan dual LED flash unik dan fitur Optical Image Stabilization (OIS), serta menggunakan sensor Sony Exmor IMX 214 dengan aperture f/2.0. Nexus 6 didukung oleh kamera depan dengan resolusi 2,1 megapiksel untuk video call dan foto selfie, seperti yang dilansir dari Phone Arena (11/12/2014).

Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. Smartphone . All Rights Reserved.
Design Template by Kwanyar News | Support by creating website | Powered by Blogger